Jumat, 28 November 2008

Bendol Pertahankan 18 Pemain



Pelatih Kepala Timnas Indonesia Benny Dollo tetap mempertahankan 18 pemain yang sudah ada dan hanya menambah enam pemain untuk merebut gelar juara AFF Suzuki Cup mulai Desember 2008 ini.

"Saya pertahankan 18 pemain yang tampil di Myanmar dan panggil enam pemain," kata Benny kepada wartawan di Jakarta.

Enam pemain baru yang dipanggil Bendol - panggilan akrab Benny ini - adalah kiper Ferry Rutinsulu, Nova Arianto, Syamsul Haerudin, Eka Ramdani, Irsyad Aras dan Budi Sudarsono untuk memperkuat barisan timnas Merah Putih.

Disinggung masih ada pemain lain dalam daftar 30 pemain yang didaftarkan Badan Timnas, Benny menegaskan bahwa pemain yang dipanggil itu sesuai karakter dirinya sebagai pelatih. "Saya melihat dari karakter pemain yang saya butuhkan dan bisa seperti saya mainkan," katanya.

Disinggung target pribadinya, Benny menyatakan, dirinya ingin membawa timnas merebut piala musim ini. "Saya ingin juara, walaupun persiapan tidak sesempurna seperti tim-tim lain. Kita tidak bisa Pelatnas jangka panjang mengingat ada kompetisi dalam negeri," katanya.

Ia menambahkan, Malaysia saja mempersiapkan tim ke luar negeri dan Vietnam dengan mengadakan turnamen di negaranya yang bertemu tim Thailand dan Korea.

"Namun itu bukan juga alasan. Para pemain juga bertekad merebut juara," kata pelatih yang membawa Arema Malang jadi juara Copa Indonesia ini.

Selanjutnya, menurut dia, para pemain akan mulai berlatih pada 26 November di Lapangan Sawangan Depok.

Dipilihnya latihan timnas di Sawangan, menurut Bendol, karena timnas perlu kosentrasi penuh jika dibandingkan di lapangan timnas Senayan yang terlalu kecil. Disinggung lawan timnas di Grup A, Bendol menyatakan, tidak menganggap remeh semua lawan. "Saya melihat Myanmar ada perubahan di turnamen Grand Royal lalu, mungkin juga karena mereka main di kandangnya," katanya.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup A turnamen sepak bola tingkat Asia Tenggara ini sedang Thailand untuk Grup B.

Lima pertandingan akan berlangsung di Stadion Utama GBK dan satu di Stadion Si Jalak Harupat sebagai stadion alternatif sesuai pilihan AFF. Grup A bercokol Indonesia, Singapura, Myanmar dan Kamboja. Sedangkan Grup B terdiri atas Thailand, Malaysia, Vietnam dan Laos. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal.

Jadwal pertandingan Grup A "AFF Suzuki Cup 2008" yang berlangsung di Stadion Utama GBK:

Jumat (5/12): Singapura vs Kamboja, Indonesia Myanmar.
Minggu (7/12) : Singapura vs Myanmar, Kamboja vs Indonesia
Selasa (9/12): Myanmar vs Kamboja (Jalak Harupat), Indonesia vs Singapura (GBK)


0 komentar: