Senin, 17 November 2008

Stadion Si Jalak Harupat Jadi Venue Kedua Piala AFF 2008



Empat bulan menjelang kick off Kejuaraan Sepak Bola Asia Tenggara (AFF Championship) 2008 tanggal 5 Desember mendatang di Jakarta, berbagai persiapan sudah dimulai. Sebagai langkah awal persiapan penyelenggaraan, Asean Football Federation mengutus tenaga marketing dari World Sport Group (WSG) untuk melakukan peninjauan sarana dan prasarana ke Indonesia.

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta akan menjadi venue utama babak penyisihan Piala AFF 2008, kejuaraan sepak bola paling bergengsi di ASEAN yang dulu disebut Piala Tiger. "Jakarta dengan SUGBK-nya sangat layak menggelar turnamen internsional seperti Piala Asia 2007 lalu. Fokus peninjauan kami adalah Stadion Si Jalak Harupat, Bandung yang akan menjadi venue kedua," kata Mohammad Sahrum Jappar, senior operation executive World Sports Group (WSG) di Jakarta, seperti dikutip situs resmi PSSI,

Stadion Si Jalak Harupat Bandung akan menggelar salah satu pertandingan terakhir babak penyisihan grup yang berlangsung bersamaan. Secara umum, kondisi stadion terbesar di Jawa Barat itu cukup layak untuk pertandingan AFF Championship 2008, menurut penilaian WSG.

"Kita sudah cek dari mulai akses ke stadion Si Jalak Harupat hingga keadaaan stadion itu sendiri. Kita hanya meminta beberapa titik lampu penerangan untuk distel ulang agar pencahayaan lebih baik," tutur Sahrum Jappar.

Kepastian siapa tim yang akan tampil di Jakarta baru diketahui usai drawing yang akan digelar di Jakarta, 27 Agustus mendatang. Saat ini, enam negara sudah memastikan diri sebagai peserta putaran final Piala AFF. Mereka adalah juara bertahan Singapura, Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia dan Myanmar.

Dua tempat lagi masih harus diperebutkan lewat babak kualifikasi oleh Kamboja, Filipina, Laos, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Babak kualifikasi akan digelar pada 17 25 Oktober 2008 di Kamboja

0 komentar: