Jumat, 28 November 2008

Piala AFF: Timnas Kembali Tersandung Stamina



Tim nasional Indoensia tengah melakukan persiapan terakhir jelang Piala AFF yang akan berlangsung pekan depan. Namun, masalah klasik dari pemain-pemain timnas kembali muncul: stamina.

Bukan rahasia lagi apabila stamina yang buruk yang jadi kelemahan 'Tim Merah-Putih'.
Pemain-pemain Indonesia disebut-sebut tak mampu bermain dengaan baik selama 90 menit penuh karena faktor yang satu itu. Yang sering terjadi, para pemain kerap kelelahan sehinga kehilangan fokus di menit-menit akhir.

Hal tersebut juga diakui Benny Dollo selaku pelatih timnas saat ini. Bahkan Bendol juga mengungkapkan bahwa stamina yang buruk juga menjadi penyebab kegagalan timnya di turnamen Grand Royal Challenge di Myanmar beberapa waktu lalu.

"Saya paham bahwa stamina yang buruk membuat kami gagal menampilkan permainan terbaik di Myanmar," ujar Benny Dollo seperti dilansir Goal.

"Tetapi saya tak memiliki cukup waktu untuk memperbaiki hal itu. Saat ini, saya hanya bisa fokus kepada kerjasama tim dan organisasi permainan di lapangan

Dalam turnamen kali ini, Indonesia ditempatkan di Grup A bersama Singapura, Kamboja, dan Myanmar. Bambang Pamungkas cs akan memulai perjuangannya pada tanggal 5 Desember 2008 dengan melawan Myanmar di Stadion Gelora Bung Karno.

0 komentar: